IBS ATM

  • ibs-atm

    ibs-atm
  • ibs atm

  • atm_03

  • atm_02

Overview

Inovasi demi inovasi industri perbankan terus dikembangkan demi kemudahan nasabah bank untuk bertransaksi seiring dengan perluasan teknologi digital dan pesatnya pertumbuhan pengguna telepon pintar (smartphone). PT. USSI selaku vendor teknologi informasi core banking system yang telah bermitra dengan +/- 300 BPR dise uruh Indonesia juga tidak akan pernah berhenti berinovasi membantu seluruh BPR customer kami dalam memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.

Mengakomodir tren transaksi cardless (tanpa kartu), kami telah mengembangkan teknologi ATM Cardless (ATM Tanpa Kartu) untuk kebutuhan Tarik Tunai dan Transfer antar nasabah. Dengan adanya fitur ini tentu akan membuat para nasabah BPR semakin mudah dalam melakukan transaksi baik tarik tunai dan transfer tanpa kartu di mesin ATM milik BPR. ni adalah berita gembira ditengah kegelisahan banyak nasabah bank yang merasa kahawatir akan kejahatan di mesin ATM dimana selama ini salah satu modusnya adalah memanfaatkan keberadaan kartu dengan cara Skimming (menempelkan alat yang bisa merekam nomor PIN pada saat kartu dimasukkan ke mulut kartu ATM).

Produk

Menggunakan mesin ATM ber-merk/brand internasional “NCR” yang terbukti tangguh digunakan oleh semua bankbesar di Indonesia dan dunia, merupakan market share brand besar dunia yang handal pada spesifikasi hardware. Controller ATM kami telah teruji secara kinerja meng-handle interkoneksi ATM dandevice lainnya, saatnya mimpi BPR untuk menggunakan ATM dengan mudah dan cepat dapat kami realisasikan.

Penerapan Produk

ATM Cardless yang kami tawarkan adalah bersifat On-Us, ATM yang hanya bisa digunakan untuk lingkungan bank sendiri (tidak terkoneksi dengan ATM Bank Umum atau lainnya). Adapun secara fungsi ATM nantinya dapat melayani nasabah yang akan melakukan cek saldo, tarik tunai, dan transfer antar sesama nasabah dalam satu BPR.

Berikut ini kami sampaikan gambaran / ilustrasi interkoneksi ATM :

Penjelasan :

  • ATM, berupa hardware akan terkoneksi ke controller ATM di Switching
  • Switching, berupa Server yang akan terkoneksi ke berbagai kebutuhan seperti : ATM, HSM, CMS, Host Payment, Core Banking dan lain-lain.
  • HSM (Host Security Machine), merupakan hardware yang menjaga keamanan PIN dari nasabah antara ATM dan Host Bank.
  • ATM Monitoring, berupa display yang dijaga oleh operator untuk melihatkeadaan ATM secara operasional.
  • Core Banking, berupa server database yang akan terkoneksi ke Switching maupun ke HSM dengan tugas untuk meng-konfirmasikan data nasabah dan saldonya.

Pengalaman

Dalam teknologi informasi, pengalaman implementasi dan purnajual merupakan jaminan kelayakan sebuah produk, karena ATM Cardless ini memang relatif masih hangat didunia perbankan Indonesia berikut ini adalah pengalaman kami dalam menangani beberapa implementasi ATM :

atm-cardless

Leave a Comment