Blog

PT USSI Jalin Kerjasama dengan Bank BPD Bali dan BKS LPD Bali dalam penggunaan produk QRIS

Bertempat di Lantai III Gedung PT Bank Pembangunan Daerah (Bank BPD Bali) Pusat, Renon, Denpasar, pada Senin 12 April 2021 dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Bank BPD Bali dengan Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) dan PT USSI Bandung. Penandatangan kerjasama ini, dihadiri oleh Dirut BPD Bali I Nyoman Sudharma, SH., MH., bersama jajajaran direksi, kepala divisi dan kepala cabang seluruh Bali. Hadir pula jajaran pengurus BKS LPD se-Bali dan Direktur PT USSI Bandung Maman Tirta Rukmana.

Pada kesempatan itu, Nyoman Cendikiawan selaku Ketua BKS LPD Provinsi Bali menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang selama 37 tahun secara konsisten mengayomi mendukung keberadaan LPD Bali sebagai lembaga keuangan milik desa adat. “Hari ini Soma Pon Dungulan Krama Bali menyebut dengan hari Penyajaan, rangkaian hari suci Galungan..Semoga apa yang kita lakukan bersama hari ini betul betul saje (menjadi kenyataan, red),” ujar Cendikiawan yang juga Ketua LPD Desa Talepud itu berfilosofi.

Di sisi lain, Dirut BPD Bali Nyoman Sudharma berharap agar kerjasama yang dijalin selama ini antara Bank BPD Bali dengan LPD sebagai upaya untuk mendorong ekonomi krama Bali mampu mengedukasi masyarakat untuk mengaplikan program pemerintah, terutama penggunaan uang non tunai. Sementara itu, Maman Tirta Rukmana, Dirut PT. USSI Bandung dalam sambutan singkatnya juga berharap LPD menjadi tumpuan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi informasi. “Siapapun, dimanapun, kapanpun dan aplikasi apapun, mesti kita memakai QRIS BPD Bali, agar uang yang beredar tetap di Bali,” harapnya.

Acara yang juga dilaksanakan secara daring di seluruh Cabang BPD Bali ini, diakhiri dengan penyerahan secara simbolis beberapa LPD yang sudah terdaftar memakai merchant QRIS BPD Bali dan foto dokumen bersama. tim/ama/ksm

Leave a Reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts


02/08/2017

Release Gerai Pintar LPD Kesiman

Memasuki era ekonomi digital, dimana semua kegiatan ekonomi mulai bergeser menjadi serba digital, maka LPD sebagai lembaga yang selama ini mempunyai peran penting dalam perekonomian krama Bali, mau tidak mau, suka tidak suka, harus menyesuaikan diri. LPD harus melakukan digitalisasi, baik digitalisasi proses, digitalisasi pelayanan maupun digitalisasi usaha (bisnis). LPD harus melakukan transformasi digital. Sebagai lembaga